Kunjungan SMA N 2 Wonosari ke Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi UST

Sebanyak 80 siswa/i SMA Negeri 2 Wonosari kembali mengadakan kunjungan ke Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Yogyakarta (9/5). Dengan di dampingi oleh Wakil Kepala Hubungan Masyarakat (Waka Humas) dan 2 orang guru pendamping, siswa/i SMA Negeri 2 Wonosari ingin melihat Galeri Investasi Bursa Efek yang ada di FE UST. “Kami sangat mengharapkan kegiatan ini dapat dijadikan agenda rutin oleh SMA N 2 Wonosari, karena saat ini kegiatan pasar modal sangatlah diminati terutama oleh kawula muda”, ungkap Dr. Sri Hermuningsih, MM., C.F.P. selaku Direktur Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia FE UST. Dan berharap dengan adanya kunjungan ini dapat diimplementasikan dengan adanya penandatanganan MoU antara FE UST dengan SMA Negeri 2 Wonosari.

Sunu Sulistiyo, M.Acc. selaku Waka Humas SMA Negeri 2 Wonosari dalam sambutannya menyampaikan kunjungan studi ini diharapkan dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi siswa/i SMA Negeri 2 Wonosari dan akan selalu memberikan masukan kepada siswa/i untuk menjadikan UST sebagai pilihan didalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi karena UST termasuk 10 perguruan tinggi terbaik di DIY.

“Kunjungan ini diharapkan ada tindaklanjutnya yakni penandatanganan MoU dan berharap setelah penandatanganan MoU dari pihak FE UST dapat mengirimkan dosen-dosen yang mengampu mata kuliah Pasar Modal untuk dapat berkunjung ke SMA Negeri 2 Wonosari untuk berbagi ilmu tentang PAsar Modal”, ucap Suyanto, SE., M.Si. disela memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Kegiatan kunjungan Galeri Bursa Efek Indonesia FE UST di awali dengan pengenalan tentang dunia kampus di UST yang disampaikan oleh Tim Biro Promosi dan Pemasaran (BPP) UST dilanjutkan dengan pengenalan dunia pasar modal lansung disampaikan oleh Dr. Sri Hermuningsih, MM., C.F.P. dengan  materi pengenala instrumen pasar modal , pendidikan dan pelatihan pasar modal, seminar, workshop, akses data real time information dan internet serta penyediaan data indonesia capital market directory dan laporan bulanan perusahaan. Siswa/i SMA Negeri 2 Wonosari sangat antusias dalam mendengarkan materi yang disampaikan. Di sela acara juga diberikan doorprize bagi siswa/i yang bisa menjawab pertanyaan seputar pasar modal. Disamping itu siswa/i SMA Negeri 2 Wonosari juga diberikan materi praktek langsung bagaimana melakukan transaksi online trading, termasuk cara menggunakan remote trading dalam jual beli saham hingga siswa/i diharapkan tidak hanya mengenal teori tetapi dapat mempraktekkan langsung apa yang telah disampaikan.