Kunjungan Kerja – MoU di India dan China “Internasionalisasi Perguruan Tinggi Semakin Meningkat”

India – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Kopertis Wilayah V melakukan kunjungan kerja ke Bangalore – India dan Sanya Hainan – China, 25 November hingga 1 Desember. “Kunjungan itu diikuti 1 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Yogya, salah satunya Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta”, ujar Yuyun Yulia, S.Pd., M.Pd., Ph.D. selaku Wakil Rektor IV UST. Kunjungan kerja ini diikuti oleh 10 perguruan tinggi yang ada di lingkungan DIY.

Menurut Wakil Rektor IV UST selain kunjungan juga melakukan penandatanganan MoU yang berisi tentang Student Exchange, International Journal Colaborations, Staf Exchange, International Publication Colaborations. Penandatanganan MoU di koordinir Dr. Kasiyarno, M.Hum selaku Ketua APTISI DIY dan Dr. Bambang Supriyadi, DEA selaku Koordinator Kopertis Wilayah V DIY.

Disebutkan Wakil Rektor IV ada 6 perguruan tinggi yang dikunjungi di Bangalore – India yakni Christ University, Garden City University, AIMS Institute of Bongalore India, Ramaiah University, Nitte University, NMIT University. Dan dari 6 perguruan tinggi tersebut MoU dilakukan dengan 3 perguruan tinggi yaitu AIMS Institute, Nitte University, NMIT University.

Di tegaskan Wakil Rektor IV khususnya UST dari kunjungan kerja dan MoU ini sebagai upaya kongkret internasionalisasi perguruan tinggi semakin meningkat.