Welcome Delegates from Thepsatri Rajabhat University Thailand and Dong A University South Korea

Kamis (31/8), Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta mendapatkan kunjungan dari dua perguruan tinggi luar negeri yakni Thepsatri Rajabhat University dari Thailand dengan Dong A dari Korea Selatan. Kunjungan dua perguruan tinggi luar negeri dalam rangka Promotion Academic Collaboration dengan UST. Kedua delegasi perguruang tinggi luar negeri tersebut langsung di sambut oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor IV beserta Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerjasama (BHMK) di ruang Ki Sarino Mangunpranoto Kampus Pusat UST.

Dr. Imam Ghozali M.Sc. selaku Wakil Rektor I mengatakan bahwa UST mendapatkan kunjungan dari perguruan tinggi luar negeri seperti ini sangatlah penting karena kita bisa saling mengambil manfaat dan dapat menambah pengetahuan kita tentang perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Dan di harapkan kunjungan ini tidaklah hanya sekedar kunjungan saja akan tetapi dapat menghasilkan kerjasama atau MoU baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Acara ini di hadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, dan Kepala Program Studi yang ada di lingkungan UST.

Dari pihak Thepsatri Rajabhat University di wakili oleh Dr. Somchai Watcharapunyawong selaku Director Language Centre TRU-Thailand dan pihak Dong-A University di wakili oleh Narariya Dita selaku perwakilan Indonesia untuk Dong-A University Korea Selatan. Perwakilan TRU mengaku sangat senang dengan sambutan yang diberikan oleh UST dan TRU dengan UST sudah menjalin kerjasama dalam hal pertukaran mahasiswa yang tahun ini UST mengirimkan mahasiswanya kesana dan sebaliknya. Sedangkan dari pihak Dong-A juga sangat antusias dengan acara ini dan menawarkan kepada UST kerjasama dalam bidang pertukaran mahasiswa yang dengan cara magang disana.

Sambutan yang baik juga ditunjukan oleh Dekan, Wakil Dekan, dan Kepala Program Studi yang ada di lingkungan UST terutama Fakultas Pertanian dan Fakultas Ekonomi yang terlihat ingin melakukan kerjasama dengan Dong-A University. “Acara seperti ini sangatlah penting untuk UST disamping menambah relasi dengan perguruan tinggi asing kita sendiri mendapatkan banyak manfaatnya. Hal ini seiring dengan mewujudkan UST menjadi World Class University,” ujar Nanang Bagus Subekti, S.Pd., M.Ed.

Artikel lain