Rektor UST Memberikan Pembinaan Secara Langsung Kepada Dosen

Bandung (19/8), Mutu atau kualitas menjadi perhatian utama bagi Rektor Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta, Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D.  menurutnya untuk menciptakan lulusan yang berkualitas tentunya diperlukan “mesin pencetak” yang bermutu pula. Tanggung jawab besar dan tidak mudah, mendapatkan amanah dari orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan putra/i nya untuk menempuh studi di UST Yogyakarta. Menyadari hal tersebut, monitoring dan evaluasi (monev) terhadap Pamong secara periodik dilakukan oleh Rektor langsung guna memelihara dan meningkatkan mutu pendidikan sebagai bagian dan bentuk tanggung jawab moral.

Melihat hal tersebut pada tanggal 18-19 Agustus 2017, UST Yogyakarta mengadakan acara Pembinaan Dosen dan Refreshing yang diadakan di kota Bandung, Jawa Barat. Acara diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari dosen seluruh Program Studi yang ada di UST Yogyakarta dan Panitia. Peserta berangkat dengan menggunakan kereta api dari stasiun Tugu menuju ke Bandung. Pembinaan langsung di pimpin oleh Rektor beserta Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, dan Wakil Rektor III. “Sumber daya manusia memang faktor yang utama dalam sebuah organisasi maupun Universitas, penting guna mengembangkan dan membina Sumber Daya Manusia seluruh bangsa yang berkualitas. Hal inilah yang menentukan keunggulan sebuah Universitas,” jelas Rektor UST Yogyakarta dalam sambutannya. Dengan meningkatnya kualitas dan mutu dosen akan mempunyai dampak yang sangat signifikan baik bagi Universitas, Mahasiswa dan juga Alumni.

Dalam acara Pembinaan Dosen ini Rektor UST mendapatkan Piagam Penghargaan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UST. Piagam langsung diserahkan oleh Dekan FKIP kepada Rektor karena  atas kepemimpinannya sekarang UST Yogyakarta terus berkembang dan maju. Rektor juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini dan mengajak seluruh Dosen UST untuk maju bersama membangun UST menjadi lebih baik untuk kedepannya. Dengan semakin baiknya mutu UST maka kepercayaan masyarakat terhadap UST akan semakin meningkat yang akan berdampak terus meningkatnya jumlah mahasiswa dan semakin baiknya tingkat kesejahteraan Dosen serta karyawan yang ada di UST.

Disamping melakukan Pembinaan Dosen juga dilaksanakan kegiatan refreshing untuk Dosen. Refreshing Dosen mengambil tempat di Farm House Lembang, Saung Udjo, dan Transtudio Bandung. Selain untuk menyegarkan setelah sibuk dengan aktifitas rutin mengajar kegiatan ini juga mempererat tali silaturahmi seluruh dosen yang ada dilingkungan UST.