Pelatihan Kewirausahaan untuk Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Petani dalam Membangun Ekonomi Pedesaan

Gunung Kidul – Mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta yang sedang melaksanakan KKN di Karangmojo, Gunung Kidul mengadakan serangkaian kegiatan kewirausahaan. Berlatar belakang ingin menumbuhkan jiwa kewirausahaan warga setempat dan didukung berbagai potensi yang ada di Desa Karangmojo maka Pengabdian Masyarakat UST dan mahasiswa KKN bekerjasama dengan Pemerintah Desa dan Gakpotan mengadakan Pelatihan Kewirausahaan. 

Pelatihan Kewirausahaan untuk Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Petani dalam Membangun Ekonomi Pedesaan dilaksanakan pada hari Selasa (25/7) bertempat di Balai Desa Karangmojo. Pada penyuluhan ini dihadiri Ketua Pengabdian Pada Masyarakat UST Ag. Eko Susetyo, ST, M.Sc, Urip Wijayanto, Artita Devi Maharani dan Untung (dari Panitia Dies Natalis UST ke-62 Sie Pengabdian)Dan dari Kec. Karangmojo di terima oleh Camat Drs. Wastana, M.Si. Lebih lanjut nara sumber mengajak generasi  muda Desa Karangmojo untuk  memiliki jiwa dan semangat kewirausahaan sekaligus terjun sebagai wirausaha agar Desa Karangmojo menjadi desa yang mandiri dan sejahtera. Pelatihan Kewirausahaan ini juga merupakan rangkaian Acara Dies Natalis UST ke-62.

“ Menjadi wirausaha tidak harus memiliki modal uang yang besar. Modal penting, namun bisa kita cari bila kita bersungguh-sungguh “.

Artikel lain