Pembinaan Karyawan oleh Rektor dan Refreshing Karyawan UST

Sabtu (8/7), Pembinaan Karyawan di suatu instansi atau perusahaan sangatlah penting guna meningkatkan disiplin, mutu, dan kinerja dari karyawan. Karena dengan semakin baiknya disiplin, mutu, dan kinerja dari karyawan akan berdampak pada kemajuan dari suatu instansi atau perusahaan itu sendiri. Untuk itu pada hari Jumat sampai dengan Minggu tanggal 7 sampai dengan 8 Juli 2017 Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta mengadakan Pembinaan sekaligus refreshing seluruh karyawan UST. Bertempat di Kota Batu, Malang, Jawa Timur sebanyak 149 orang karyawan UST mengikuti kegiatan Pembinaan Karyawan dan Refreshing ini. Secara umum pembinaan ini diarahkan untuk meningkatkan kedisiplinan dan mutu kinerja sehingga para karyawan UST dapat lebih meningkatkan kinerjanya lagi.

Sabtu pagi rangkaian acara Pembinaan dan Refreshing Karyawan UST ini di mulai dengan kegiatan Refreshing dengan mengunjungi obyek wisata yang ada di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Obyek wisata pertama yang di kunjungi adalah Jatim Park 2 dan dilanjutkan ke Museum Angkut. Kegiatan ini untuk memberikan penyegaran kepada karyawan UST setelah sibuk dengan rutinitas kerjanya. Dan diharapkan setelah kegiatan ini karyawan UST dapat kembali bekerja dengan semangat yang baru.

Pada malam harinya kegiatan dilanjutkan dengan Pembinaan Karyawan yang langsung diberikan oleh Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D. selaku Rektor UST. Sebelum diberikan pebinaan oleh bapak Rektor UST terlebih dahulu Drs. Widodo Budhi, M.Pd. selaku Wakil Rektor IV memberikan sambutan. “Acara  ini tidak hanya refreshing saja akan tetapi juga akan diberikan pembinaan kepada karyawan, karena selain karyawan itu dibina agar lebih baik dan meningkat lagi kinerjanya juga perlu diberikan penyegaran berupa refreshing,” ungkap Wakil Rektor IV. Didalam pembinaannya Rektor UST juga mengingatkan kepada karyawan UST untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanannya. Karena dengan kinerja dan pelayanan yang baik secara otomatis akan memberikan citra yang positif terhadap UST. “Dan dengan semakin baiknya citra UST juga akan membuat semakin baiknya nilai Akreditasi Institusi yang itu akan berdampak terhadap semakin banyaknya calon mahasiswa baru yang mendaftar di UST ujar Rektor UST. Beliau juga berharap kepada karyawan UST agar meningkatkan kinerjanya di bagiannya masing-masing karena kemajuan UST tergantung dari kinerja seluruh karyawan dan akan kemajuan itu akan kembali kepada karyawan dalam bentuk kesejahteraannya.

Disela acara tersebut seluruh karyawan UST memberikan penghargaan kepada Rektor UST atas dedikasinya sehingga selama kepemimpinan beliau UST semakin maju dan kesejahteraan karyawan semakin meningkat. Rektor UST mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh seluruh karyawan dan beliau berpesan, “mari maju bersama membangun UST menjadi lebih baik”.

Artikel lain