Silaturahmi dan Syawalan Keluarga Besar Persatuan Tamansiswa 1438 H

Selasa (4/7), Seluruh Keluarga Besar Persatuan Tamansiswa Yogyakarta menghadiri acara Silaturahmi dan Syawalan di Pendapa Tamansiswa Yogyakarta. Di hadiri 800 peserta baik dari Pamong dan Karyawan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta, Pamong dan Karyawan dari SMK dan SMA Tamansiswa Jetis, Pamong dan Karyawan SMK Tamansiswa Nanggulan, Pamong dan Karyawan SMA Taman Madya Ibu Pawiyatan, serta Pamong dan Karyawan SMP Tamansiswa Kumendaman. Untuk tamu undangan di hadiri oleh Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa dan pengurus, Jenderal TNI (Purn.) Tyasno Sudarto, Drs. H.M. Idham Samawi, Prof. Dr. Wuryadi, Prof. Dr. dr. Sutaryo, Prof. Priyoko serta Rektor UST Yogyakarta dan jajarannya.

Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D. selaku Rektor dan Ketua Harian Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa mengharapkan dengan adanya acara ini dapat mempererat silaturahmi antara Keluarga Besar Persatuan Tamansiswa yang ada di Yogyakarta. Karena dengan semakin kuatnya silaturahmi antara Keluarga Besar Persatuan Tamansiswa akan memperkuat juga kerjasamanya sehingga Tamansiswa menjadi lebih maju kedepannya. Tak lupa Rektor dan Ketua Harian Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin untuk Seluruh Keluarga Besar Persatuan Tamansiswa yang hadir.

Dalam sambutannya Prof. Sri-Edi Swasono selaku Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa mengatakan,”Tamansiswa di usia yang sudah menginjak 95 tahun sangat sadar akan peran nasionalnya didalam memberikan masukan untuk kemajuan pendidikan nasional. Dan didalam menyongsong 1 abad Tamansiswa berharap Tamansiswa bisa memberikan peran tersebut. Karena selama ini logo Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menggunakan dasar dari logo Tamansiswa dan semboyan Tut Wuri Handayani sendiri di ambil dari ajaran Trilogi Tamansiswa”.