Upacara dalam Rangka Hari Jadi Taman Siswa ke-95

Senin (3/7), Taman Siswa didirikan oleh RM Soewardi Soerjaningrat, Ki Pronowidigdo, dan Ki Soetatmo Soeryokusoemo pada tanggal 3 Juli 1922 di Yogyakarta dan hari ini tepat 95 tahun Taman Siswa. Dalam rangka memperingati berdirinya Taman Siswa yang ke 95 segenap Civitas Akademik Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta, Guru dan Siswa-siswi SMA/SMP Ibu Pawiyatan serta Pengurus Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa menghadiri Upacara.

Pada Upacara Peringatan Hari Lahir Taman Siswa tahun ini sebagai Pembina Upacara yaitu Prof. Sri-Edi Swasono selaku Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa. Dalam sambutannya Prof. Sri-Edi Swasono menyampaikan “Taman Siswa sudah melakukan perjalanan hidup cukup panjang dan penuh perjuangan yang tidak saja menggambarkan semangat hidup suatu organisasi tetapi merupakan semangat untuk terus mengabdi kepada ibu Pertiwi”.

“Taman Siswa harus senantiasa terlibat dalam mengatasi tuntutan pembangunan nasional kita terutama membangun budaya bangsa untuk menjadikan bangsa ini bangsa yang cerdas kehidupannya, berkesetaraan dengan bangsa-bangsa lain, berjaya, berketahanan nasional, dan sakti mandraguna. Selamat ulang tahun kepada Taman Siswa dan seluruh keluarga besarnya. Dirgahayu Taman Siswa, Salam dan bahagia. Merdeka”, ucap Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa.

Artikel lain