Open House UST “Sucikan Hati, Satukan Langkah, untuk Meraih Kesuksesan Lahir dan Batin”.

Senin (3/7), Bertepatan dengan hari pertama masuk kerja Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta seluruh karyawan dan dosen dari seluruh Fakultas dan Program Studi yang ada di UST berkumpul di Ruang Ki Sarinomangunpranoto Kampus Pusat dalam rangka Open House dan Syawalan. Pada tahun ini Open House dan Syawalan UST Yagyakarta mengambil tema “Sucikan Hati, Satukan Langkah, untuk Meraih Kesuksesan Lahir dan Batin”. Kegiatan Open House dan Syawalan seperti ini rutin di adakan UST dengan maksud untuk mempererat silaturahmi antara Dosen dan Karyawan UST Yogyakarta.

Dalam sambutannya Prof. Sri-Edi Swasono selaku Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa menekankan bahwa silaturahmi antara Civitas Akademik UST Yogyakarta harus ditingkatkan dan untuk meningkatkan silaturahmi tersebut adalah dengan adanya acara syawalan. Karena sekarang ini UST Yogyakarta telah menjadi ujung tombak Tamansiswa untuk mengenakan Tamansiswa ke masyarakat luas. Jadi dengan adanya silaturahmi seperti ini akan mempererat kerjasama untuk memajukan UST khususnya dan Tamansiswa secara umum.

Yang menjadikan Open House dan Syawalan kali ini adalah adanya Ikrar Syawalan dibacakan oleh seluruh peserta yang hadir. Acara dimulai dengan sambutan Rektor UST dan sambutan Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa dilanjutkan dengan halal bihalal seluruh civitas akademika UST Yogyakarta.