UST dan Program Studi Teknik Indutri menandatangani MoU dengan HIMKI

Senin (19/6), Sekarang ini Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh setiap perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Tri Dharma sendiri meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Namun di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta tidak hanya Tri Dharma yang diterapkan oleh universitas akan tetapi Catur Dharma.

Sebagai perwujudan Pelaksanaan Catur Dharma pada hari ini UST bersama dengan Program Studi (Prodi) Teknik Industri melakukan Penandatanganan Kerjasama atau MoU dengan Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia DPD DIY. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor IV, Wakil Dekan Fakultas Teknik, Kaprodi Teknik Industri, Sekretaris Prodi Teknik Industri, dan Kepala BHMK.

Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D selaku Rektor UST langsung memberikan sambutan dalam acara Penandatanganan MoU ini. Dilanjutkan sambutan oleh Dr. Timbul Raharjo selaku Ketua HIMKI. Di dalam sambutannya Bapak Rektor UST mengharapkan, “dengan adanya MoU dapat saling menguntungkan di antara kedua belah pihak. Dari Prodi Teknik Industri khususnya dapat melaksanakan Catur Dharmanya dengan melakukan pengabdian kepada pengrajin binaan HIMKI”.

 

Bapak Rektor langsung mewakili UST untuk melakukan Penandatanganan MoU dengan Pihak HIMKI DPD DIY.

 

Tidak hanya UST saja yang melakukan Penandatanganan MoU, Prodi Teknik Industri juga melakukan dengan Pihak HIMKI yang dari pihak Teknik Industri langsung diwakili oleh Retno Widiastuti, S.T., M.Eng., selaku Kaprodi Teknik Industri.